Prodi Teknik Informatika

Visi Program Studi Teknik Informatika

Menjadi program studi unggul di Indonesia dalam menghasilkan tenaga profesional  di bidang Teknik Informatika, yang berjiwa teknopreneurship dan berkarakter santri. Visi tersebut diharapkan dapat dicapai pada tahun 2025.

  • Unggul adalah karakteristik prodi Teknik Informatika UNWAHA yang mampu bersaing dengan program studi Teknik Informatika lainnya di Indonesia dalam prestasi mahasiswa, penelitian dan pengabdian dosen, serta kurikulum yang terus diperbarui setiap 5 tahun demi memenuhi kebutuhan pasar.
  • Profesional adalah karakter lulusan prodi Teknik Informatika UNWAHA yang menguasai Ilmu Teknologi Informasi yang mengacu pada kebutuhan pengguna lulusan, tepat waktu, mampu bekerja sama dalam tim, bekerja dalam target, dan mengikuti peraturan yang disepakati dengan sungguh-sungguh.
  • Teknopreneurship adalah karakter lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja dalam bidang Teknik Informatika sesuai dengan perkembangan TI.
  • Berkarakter Santri adalah ciri lulusan prodi Teknik Informatika UNWAHA yang selalu memulai dan mengakhiri segala kegiatan dengan doa, berpakaian secara Islami; Santun, hormat terhadap guru/dosen pemberi ilmu; Memahami dan mengamalkan Islam Aswaja;

 

Misi Program Studi Teknik Informatika

  • Mengembangkan sumber daya insani berwatak profesional di bidang Teknik Informatika yang memiliki karakter santri melalui penyelenggaraan pendidikan akademik yang unggul juga berkualitas.
  • Meningkatkan kualitas dan kerja sama penelitian dengan berbagai organisasi jasa dan produksi, yang berorientasi pada pengembangan keilmuan teknik informatika untuk menciptakan lulusan yang memiliki teknoperneurship.
  • Memanfaatkan dan mengembangkan ilmu dan teknologi inovatif yang dapat memberi sumbangan pada kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik dan meningkatkan keunggulan keilmuan.